Secangkir Kenangan


•6 Januari 2017

Perempuan itu sedang bahagia. Bibirnya membentuk lengkung bulan sabit yang amat manis. Lebih manis dari butiran gula pasir, atau secawan madu dari lebah terbaik di hutan balik bukit. Mata perempuan itu bening berbinar-binar. Cerah seperti langit tanpa awan.
Mereka membicarakan apa saja. Perihal hidup, teman yang mengesalkan, cerita lucu, mimpi-mimpi indah, realita yang ada, harapan untuk hari yang akan datang, dan banyak hal lain. Seperempat menit ini mereka tergelak berdua. Seperempat menit lain saling terdiam merenung. Dan seperempat menit kemudian menunduk dengan mata berkaca-kaca.

“Selesaikan apa yang belum selesai. Jangan takut bilang ‘tidak’ hanya karena tak enak hati.”

Perempuan itu mengangguk. Menit berikutnya, mereka telah larut kembali dalam tawa. 

“Tau nggak? Float ini enaak banget. Hehehe.” perempuan itu meringis sembari menatap lekat seseorang di hadapannya. Tangannya sibuk mengaduk segelas iced coffee float. Hatinya kini terasa lebih teduh. 

Seseorang di hadapannya menarik gelas di genggam tangan gadis itu. Tangannya menukar gelas float yang tersisa setengah dengan gelas miliknya yang masih berisi penuh coffee float.

“Kalau kamu suka floatnya, yang ini untuk kamu aja. Habisin ya.” ucapnya sembari menahan tawa.

“Nggak ah, malu.”

Tawanya lepas.

“Serius. Nggak apa habisin aja.”

Mata perempuan itu berbinar lagi. 

                   ***

•Hari ke-180 setelah 6 Januari

.

.
Perempuan itu datang lagi. Kali ini ia sendiri. Oh tidak. Ia tak sendiri. Dua bohlam yang berpijar mengintip dari balik celah bergaris-garis. 

[To be Continue …]

Advertisements

2 thoughts on “Secangkir Kenangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s